SUARA

Pimpinan Kakanim Kendari dan PK Bapas Berganti

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Kendari dan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan resmi berganti, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya, Kakanim Kendari dipimpin oleh Hajar Aswad, dipindah tugaskan sebagai Kepala Subdirektorat Visa pada Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, digantikan oleh Barlian Gunawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilacap.

Dalam pelantikan Kepala Kakanim ini juga dirangkaikan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para Pembimbing Kemasyarakatan Bapas.

Pergantian ini ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sofyan, di Aula Kantor KemenkumHAM Sultra.

Dalam sambutannya, Sofyan, berpesan kepada pejabat yang baru dilantiknya terkhusus untuk Kakanim Kendari agar lebih bekerja keras melanjutkan program-program yang sudah dijalankan oleh Kakanim sebelumnya dalam upaya menujuh Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Banyak PR (pekerjaan rumah) yang perlu kita selesaikan saat ini baik dipemasyarakatan maupun di Imigrasi. Ini tugas kita semua, tugas pak Barlian selaku Kakanim baru melanjutkan tugas Pak Aswad yang sudah banyak meletakan fondasi untuk menuju WBK. Ini cukup berat namun jika dilaksanakan dengan semua kemampuan kita pasti bisa, Kanim Kendari harus WBK,” ujarnya, Jumat (04/09/2020).

yamaha

Untuk PK Bapas, Kakanwil menghimbau agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tetap membangun komunikasi yang baik pada seluruh stakeholder.

“PK Bapas tidak kalah penting, hasil karia teman-teman sangat dibutuhkan. Tetap semangat dalam bekerja, bangun komunikasi yang baik pada seluruh pihak terkait baik itu dikepolisian, kejaksaan, pengadilan dan pihak terkait lainnya,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Soyan berpesan agar selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan jika mengalami permasalahan dilapangan.

“Saya ucapkan selamat pada teman-teman, selamat bertugas. Jika ada permasalahan tetap harus kordinasi karena apapun kesalahan staf saya itu kesalahan saya,” tutupnya.

Untuk diketahui, PK Bapas yang dilantik diantaranya, Herman Muale Ponea (PK Bapas Kendari), Yunartin (PK Bapas Kendari), Ahmad Abdullah (PK Bapas Kendari), Indra Frediansyah (PK Bapas Kendari), Jamaludin, (PK Bapas Kendari), Embri Sungkusara (PK Bapas Kendari), dan Andi Tawakal (PK Bapas Kendari). (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.