Pindah ke Pasarwajo, Akper Buton Bakal Gunakan Eks Kantor Bupati

SULTRAKINI.COM : BUTON – Demi memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat Kabupaten Buton terutama pada jenjang perguruan tinggi, dalam waktu dekat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton bakal memindahkan tempat perkuliahan Akper Buton ke Pasarwajo yang selama ini dilakukan di Kota Baubau.

 

Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun ditemui di Pasarwajo,Kamis (12/5/2016) mengatakan, gedung yang akan digunakan Mahasiswa Akper Buton pada proses perkuliahan untuk sementara akan menggunakan Kantor Bupati Buton setelah pelayanan pemerintahan dipindahkan ke Takawa, Kecamatan Pasarwajo Bulan Agustus mendatang.

 

\”Akper Buton secepatnya nanti akan kita pindahkan kesini (Pasarwajo), dan sebelum ada gedungnya, sementara akan menggunakan Kantor Bupati setelah proses pelayanan pemindahan ke Takawa pada Agustus nanti,\” ungkap Umar Samiun.

 

Untuk proses pemindahan Akper Buton tersebut, lanjut Ketua DPD PAN Buton ini, diupayakan pada September 2016. Gedung Bupati Buton yang ada saat ini, lanjut dia, nantinya akan diperuntukan sebagai Universitas sebagai salah satu penunjang mekarnya Provinsi Kepulauan Buton (Kepton).

 

\”Jika kita pindah ke Takawa Bulan Agustus, paling lama Bulan September Akper Buton sudah bisa pindah kesini (Pasarwajo), paling tidak untuk Tahun Akademik 2017,\” katanya.

 

Calon Incumbent yang akan kembali bertarung bersama La Bakry di Pilkada Buton 2017 mendatang ini mengharapkan, dengan dipindahkannya Akper Buton ke Pasarwajo akan lebih memudahkan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Buton dalam memperoleh pendidikan khsusnya di jenjang perguruan tinggi.

 

Sehingga kedepan bisa menghasilkan anak-anak bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia dan mancanegara.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.