Pilkada koltim

Pipa PDAM Kendari Selesai Diperbaiki, Distribusi Air Bersih Kembali Normal

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sambungan pipa milik Perusaahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari di Desa Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe selesai diperbaiki, sehingga distribusi air bersih ke rumah warga kembali normal.

Direktur Utama PDAM Tirta Anoa Kendari Damin mengungkapkan, pihaknya sudah menyelesaikan pengerjaan pipa PDAM yang sempat putus. Perbaikan tersebut dilakukan selama tiga hari.

“Sejak dua hari yang lalu air bersih sudah mengalir, masuk tiga hari ini melayani masyarakat dengan mengoperasikan dua pompa,” jelasnya saat ditemui di lokasi rusaknya pipa PDAM Kendari di Desa Rawua, Jumat (19/7/2019).

Pilkada

Ia menjelaskan sebelum dilakukan pemasangan pipa, pihaknya memasang bantalan, kemudian dipancang dan diikat agar pipa tersebut tidak putus lagi.

Putusnya sambungan pipa PDAM kata Damin, disebabkan pergeseran pipa yang dipengaruhi kontur tanah yang cenderung labil, serta akibat beban aktivitas kendaraan yang melalui Jalan Trnas Sulawesi.

“Ke depan kami upayakan akan melakukan relokasi karena memang posisi tanah yang labil dan ada mata air. Karena jika ada mata air otomatis pipa tidak akan bertahan lama. Jadi kami sarankan kepada pihak balai jalan agar pada saat pemasangan jembatan agar ditimbun, supaya ada pengikat pipa PDAM dengan tanah,” jelasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.