Iklan Clarion

Pisah-Sambut 2019, Momen Bersyukur dan Evaluasi Diri

SULTRAKINI.COM: Menyambut malam pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka bekerjasama dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI), Kementerian Agama (Kemenag), dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menggelar zikir bersama dan tabligh akbar di Masjid Agung Khaera Ummah.

Rangkaian kegiatan Senin (31/12/2018), diawali salat Magrib berjemaah, zikir, dan doa bersama yang dipandu Ustad Herman, kemudian salat Isya dan dilanjutkan tabligh akbar.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sambutannya mengungkapkan, pisah sambut tahun 2018-2019 ini sepatutnya menjadi momentum mewujudkan rasa syukur atas segala karunia nikmat Allah sembari melakukan renungan dan evaluasi terhadap seluruh aktivitas dan perbuatan sepanjang 2018.

“Rasa syukur itu kita wujudkan melalui hal-hal bersifat positif, berzikir setiap saat kepada Allah dan berdoa seraya kita melakukan evaluasi dan banyak bertobat kepada-Nya,” ucap Safei.

Di tempat yang sama, KH. Mudhar Bintang, dalam tausiyahnya di hadapan ribuan jemaah mengingatkan untuk melakukan muhasabah atau intropeksi terhadap segala sikap dan perbuatan selama satu tahun sebelumnya.

“Sepatutnya kita melakukan muhasabah sebagai bentuk perenungan sekaligus mengenang seluruh perbuatan baik terkait amal ibadah maupun kesalahan,” katanya.

Menurut Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sultra yang pertama itu, ibadah yang ditunaikan selama ini belum maksimal atau kualitasnya belum baik, sepatutnya diperbaiki bahkan ditingkatkan kualitasnya.

“Sebaliknya, terhadap kesalahan dan dosa yang telah dikerjakan, mutlak disadari dan disesali seraya bertobat memohon ampunan Allah,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kolaka, pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Kolaka, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Kolaka, Kepala Kantor Kemenag Kolaka H. Abdul Aziz Baking, Ketua BKMT Kolaka Hj. Herty Safei bersama pengurus dan anggota majelis taklim se-Kabupaten Kolaka serta ribuan masyarakat muslim di daerah itu.

Sumber: Kemenag Kolaka

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.