Pisah Sambut Kapolres Konawe, Akbar Pulang Kampung, Jemi Pergi dengan Air Mata

  • Bagikan
Kapolres Konawe yang baru, AKBP Muh. Nur Akbar SIK., SH., MH bersama istrinya dalam upacara penyambutan di Mapolres Konawe (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOMAWE – Acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resor Konawe yang berlangsung khidmat, Selasa (8/08/2017). Suasana bahagia dan haru tampak saat menyambut Kapolres Konawe yang baru AKBP Muh. Nur Akbar SIK., SH., MH dan melepas tugas AKBP Jemi Juanidi SIK yang pindah bertugas ke Polres Kendari.

Penyambutan AKBP Muh. Nur Akbar bersama istrinya, berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita oleh AKBP Jemi Juanidi bersama petinggi dan segenap anggota Polres Konawe.

Usai seremoni penyambutan, kegiatan dilangsungkan dengan acara tatap muka di aula Polres Konawe. Kepada Kapolres yang baru, Jemi memperkenalkan anggota Polres kepada sang nahkoda baru.

Sekira pukul 10.00 tibalah waktunya sesi perpisahan. Jemi bersama istrinya, Siska Jemi dilepas dengan upacara khusus khas Polri.

Pada momen tersebut, Jemi terlihat tak kuasa menahan haru. Air matanya tumpah ketika ia melangkahkan kaki keluar Mapolres Konawe. Satu persatu anggotanya disalami dan dipeluk, sembari memberikan kata-kata motivasi untuk menjaga nama baik Polres Konawe.

“Terima kasih sudah membersamai selama ini. Tetap semangat,” ujar Jemi kepada anggota yang akan ia tinggalkan.

Sebagaimana diketahui, AKBP Jemi Junaidi SIK pindah tugas sebagai Kapolres Konawe yang baru. Ia bertugas di Konawe hampir dua tahun lamanya (1 tahun 11 bulan). Sementara AKBP Muh. Nur Akbar SIK SH MH dianggap sebagai putra daerah yang pulang kapung dengan jabatan barunya sebagai Kapolres Konawe. Serah terima jabatan keduanya sebelumnya telah berlangsung di Mapolda Sultra, Senin (7/8/2017).

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan