Iklan Clarion

Pj Bupati Bombana Resmikan RS Pratama di Pulau Kabaena

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Rumah Sakit Pratama di Desa Baliara, Kecamatan Kabaena Kabupaten Bombana, mulai dioperasikan

Rumah sakit bertipe D itu, selasa (1/11/2016) diresmikan langsung Pj Bupati Bombana, Sitti Saleha. “Hadirnya rumah sakit ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk kesehatan masyarakat di Pulau Kabupaten Bombana,” ujar Sitti Saleha saat memberi sambutan.

Kadis Disperindag Sultra ini mengatakan, hadirnya Rumah sakit itu untuk mempermudahkan akses serta derajat mutu pelayanan bagi kesehatan  masyarakat.

Sitti Saleha berharap dengan hadirnya Rumah sakit Pratama itu dapat ditopang pula dengan kinerja profesionalisme para petugas medis kesehatan.

“Rumah sakitnya kini sudah diresmikan, sekarang tinggal menuntut kinerja pelayanan para medisnya agar bekerja secara profesional. Ini penting  agar mutu pelayanan lebih prima lagi,” tukasnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Bombana dr. Sunandar mengatakan, Rumah Sakit Pratama yang baru diresmikan itu didirikan menggunakan dana alokasi umum secara bertahap.

“Untuk bangunan fisik, Rumah sakit ini dibangun menggunakan dana alokasi Umum sebesar 5,2 miliar. Dibangun secara bertahap sejak 2013 sampai 2015,” terang Sunandar saat membacakan laporan.

Selain bangunan fisik, Sunandar juga mengatakan Rumah sakit Pratama Kabaena sudah memiliki sejumlah fasilitas alat kesehatan yang memadai. “Selain fisik, Rumah sakit ini sudah dibekali sejumlah alat kesehatan. Pemerintah sudah alokasikan pembelian alat kesehatan sejumlah 787,5 juta,” ujar Sunandar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.