Pj Bupati Konawe dapat Bocoran Info Pelantikan Kery-Gusli

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konawe terpilih, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara hingga saat ini belum ada titik terang. Belum ada tanggal yang pasti terkait agenda tersebut.

Jadwal pelantikan pasangan Kery-Gusli awalnya dikabarkan berlangsung 20 September 2018. Dengan asumsi saat itu bahwa pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas bakal berlangsung 17 September lalu.

Namun jadwal pelantikan Ali Mazi-Lukman berlangsung lebih cepat, yakni 5 September. Nah, saat itu juga ramai diberitakan kalau pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konawe, turut dimajukan menjadi 12 September.

Kenyataannya, hingga hari ini (12/9/2018) tidak ada pelantikan. Yang ada malah acara serah terima jabatan Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi ke Ali Mazi.

Titik terang mengenai kapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konawe kemudian diungkapkan Ketua DPRD Konawe, Ardin. Menurut pria yang juga Ketua Tim Pemenangan Kery-Gusli, sudah ada surat pemberitahuan dari Mendagri sehubungan memerintahkan agar pelantikan dilakukan pada bulan September.

“Jadi nanti tergantung dari waktunya pak Gubernur terkait kapan pelantikannya nanti. Yang jelasnya bulan ini,” terang Ardin.

Ia juga menanggapi jadwal pelantikan yang diisukan 22 September. Katanya bisa jadi, namun pada waktu yang sama juga bakal ada pesta rakyak sebagai hajatan Ali Mazi-Lukman.

“Bisa saja siangnya pelantikan bupati, malamnya pesta rakyat acara pakane-kandea. Tapi lagi-lagi ini menjadi urusan dan kesediaan gubernur,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Penjabat Bupati Konawe, Tasman Taewa, mengatakan jika dirinya sudah mendapatkan info pelantikan. Katanya, jika tak ada aral akan dilakukan 27 September mendatang.

“Mudah-mudahan ini sudah jadwal pasti. Karena saya sendiri juga tidak enak di sini,” terang Tasman sambil berkelakar.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.