Pj Bupati Konawe Terapkan Normalisasi Anggaran, Sejumlah Kegiatan Dihentikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sudah bukan rahasia lagi jika kondisi keuangan Kabupaten Konawe, tengah tidak stabil. Hal itulah yang membuat Pj. Bupati Konawe, H. Tasman Taewa mengambil langkah untuk melakukan normalisasi anggaran.

“Kondisi keuangan Konawe kalian (awak media, red) lebih tahu. Devisitnya juga kalian lebih tahu. Termasuk utang kita (utang 2017, red),” ujar Tasman saat menerima awak media Konawe, Senin (16/7/2018).

Menurut Tasman, atas alasan itulah pihaknya mengambil langkah normalisasi. Artinya, dengan kebijakan ini, beberapa kegiatan terpaksa harus dihentikan agar tidak membebani anggaran daerah.

“Kegiatan yang belum kontrak, kita stopkan dulu. Karena kalau kita tetap jalankan, ini akan jadi utang daerah di tahun berikutnya,” jelasnya.

Tasman membeberkan, beban anggaran daerah 2018 cukup berat. Sebab, banyak anggaran yang terkuras untuk membiayai Pilkada. Selain itu, pihak Pemda juga baru saja melunasi utang 2017 senilai Rp77 miliar di tahun ini.

“Sejak saya masuk, beban anggaran kita berat. Makanya kita lakukan normalisasi. Sehingga tidak akan ada utang lagi yang menyeberang tahun,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.