Pj. Bupati Konawe: Tiap Tiga Bulan KPK Akan Datang

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepertinya bakal rutin melakukan kunjungan ke Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggaran (Sultra). Hal itu diungkapkan langsung oleh Pj. Bupati Konawe, H. Tasman Taewa.

Menurut Tasman, kedatangan KPK pada Selasa (31/7/2018), adalah dalam rangka menindaklanjuti rencana aksi terkait program pencegahan korupsi di Konawe. Dalam kegiatan monitoring dan eveluasi (Monev) tersebut, KPK ternyata masih menemukan sejumlah masalah keuangan yang rentan.

“Jadi nanti, setiap kegiatan yang dilaksanakan tiap SKPD itu harus jelas. Outputnya juga harus jelas,” ujarnya usai menerima tamu dari KPK, Selasa (31/7/2018).

Selama program pembinaan rencana aksi, kata Tasman, pihak KPK akan rutin ke Konawe. Paling tidak, tim dari lembaga anti rasuah itu akan melakukan Monev tiap tiga bulan sekali.

“Tiap tiga bulan KPK akan datang untuk melihat progres rencana aksi pencegahan korupsi ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Koordinator Wilayah Sultra KPK RI, Hery Nurudin, mengungkapkan banyak catatan merah yang ditemukan di tiap-tiap SKPD Konawe. Pihaknya akan membantu untuk melakukan pembinaan.

Akan tetapi KPK juga menegaskan, tidak akan tanggung-tanggung jika dikemudian hari hasil pembinaan yang mereka lakukan tidak diimplementasikan dengan baik. Bahkan KPK siap menurunkan tim merah atau penindak kepada mereka yang terindikasi korupsi.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.