Pj Bupati Konawe Titip Pesan dalam Pembukaan Porseni HUT RI

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pj Bupati Konawe, H. Tasman Taewa menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Senin (6/8/2018). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI).

Pembukaan tersebut diawali dengan pawai yang diikuti sejumlah siswa dari berbagai tingkatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Konawe. Pawai mengambil rute dari lapangan Monapa dan berakhir di lapangan kantor Bupati Konawe.

Saat membawakan sambutannya, Tasman mengutarakan beberapa pesan kepada segenap hadirin. Ia mengingatkan, kalau perayaan HUT RI yang dirasakan hari ini adalah hadiah dari pengorbanan para pahlawan.

“Saat ini kita hanya menaikan bendera. Mereka dulu yang berjuang. Kita tinggal memeriahkannya, disamping menjalankan kerja-kerja pembangunan,” ujarnya.

Tasman juga mengatakan, jika penaikan bendera Porseni hendaknya diiringi lagu mars patriot olahraga. Hal itu sebagaimana tertuang dalam UU No 3 Tahun 2005.

“Kita sudah memulai itu sejak ajang Porprov beberapa waktu lalu,” katanya.

Terakhir, mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra itu berpesan agar selama berlomba di ajang Porseni, para pemain bisa menjunjung tinggi sportifitas. Menurutnya, menang kalah adalah hal yang biasa dalam berkompetisi.

“Yang menang jangan terlalu jumawa dan yang kala juga mesti menerima kekalahannya. Ingat, ini hanya kompetisi menyongsong perayaan hari kemerdekaan. Itu intinya,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.