Pilkada koltim

Pj Bupati Tiga Daerah Dilantik, Nur Alam Ingatkan Netral di Pilkada

SULTRAKINI.COM, KENDARI – Pejabat (Pj) Bupati Tiga Daerah di Sulawesi Tenggara dilantik di Aula Sangia Nii Bandera Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Jumat (21/10/2016) sore. Ketiga Pj yang dilantik yakni Rony Yakob sebagai Pj Muna Barat, La Ode Ali Akbar mengisi Pj Buton Tengah, dan OMN Ilah Ladamay mengemban Pj Buton Selatan. Ketiganya menggantikan Pj sebelumnya yang telah masa jabatannya berakhir 1 September 2016.

Rony Yakob sendiri menggantikan Rajiun Tumada, La Ode Ali Akbar mengisi posisi yang ditinggalkan Mansur Amila, dan OMN Ilah Ladamay mengemban jababatan yang ditinggalkan Muhammad Faizal La Imu.

Sebelumnya Rony Yakob menjabat Kepala Biro (Karo) Pelayanan dan Pengadaan Setda Sulawesi Tenggara. Sedangkan La Ode Ali Akbar sebelumnya menjabat Karo Administrasi Pemerintahan Setda Sulawesi Tenggara dan OMN Ilah Ladamay sebelumnya sebagai Karo Administrasi Pembangunan Setda Sulawesi Tenggara.

Pilkada

Pelantikan ini sendiri dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam. Turut hadir pula Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata.

Usai pelantikan, Nur Alam mengingatkan agar ketiga Pj tersebut untuk menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya. “Kepala daerah berfungsi memberikan keseimbangan instansi di bawahnya agar tidak terjadi ego sektoral,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar para Pj. dapat bersikap netral dalam penyelenggaraan Pilkada wilayahnya. “Saya ingatkan agar dapat bersikap netral dalam Pilkad di daerahnya masing-masing. Apalagi Pj sebelumnya di daerah Anda maju sebagai calon kepala daerah,” kata Nur Alam mengingatkan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.