Pilkada koltim

Pj. Sekda Butur Berganti 

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, melantik Burhanuddin sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Butur di Aula Bappeda Butur, Kamis (23/7/2020).

Sebelum menggantikan Budianti Kadidaa, Burhanuddin menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM. Sementara, Budianti Kadidaa kembali menjabat Asisten II Perekonomian dan pembangunan Setda Butur.

Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 349 tahun 2020 tanggal 14 juli 2020 tentang penunjukan penjabat sekretaris daerah kabupaten Buton Utara.

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutannya mengatakan, dalam masa Pandemi Covid-19 ini, banyak masalah-masalah yang di hadapi semua itu dirasakan baik di tingkat birokrasi pemerintahan, TNI, Polri maupun masyarakat. Namun harus konsisten melaksanakan tugas pembangunan.

Pilkada

“Kita sama-sama kondisi krisis sehingga tugas-tugas pemerintahan harus berjalan, koordinasi harus terbangun sehingga tujuan pembagian yang kita canangkan walaupun banyak mengalami, tapi kita harus konsisten melaksanakan tugas pembangunan,” tutur Abu Hasan.

Ia menambahkan, tantangan sekda baru kedepan cukup besar. “Tantangan Sekda Baru, di hadapan kita cukup berat tapi saya yakin beliau ini bukan orang baru di pemerintahan, beliau cukup matang, di birokrasi,” bebernya.

Namau, katanya, pembangunan harus terus dilakukan di Buton Utara, karena Buton Utara satunya daerah yang mempunyai motto filosofi “Lipu Tinadeakono Sara” (Negeri yang didirikan dan dibangun oleh sara). Membangun Buton Utara yang berkeadaban

“Insya Allah birokasi-birokrasi kita akan Birokrasi yang unggul, birokrasi yang tangguh dan birokrasi yang bisa menjawab tantangan dan tuntutan baru, karena kerja-kerja birokrasi kita menjadi efisien lebih efektif, lebih produktif dan lebih ekonomis,” tutupnya. (C)

Laporan: Ardian Saban

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.