Pj. Sekda Konawe Lantik 23 Pejabat Eselon III dan IV, Termasuk Camat dan Lurah

  • Bagikan
Kabag Umum Setda Konawe, Sitiana yang telah menduduki jabatan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan saat menandatangani berita acara pelantikan (foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)
Kabag Umum Setda Konawe, Sitiana yang telah menduduki jabatan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan saat menandatangani berita acara pelantikan (foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melakukan rotasi sejumlah pejabat eselon III dan IV. Secara keseluruhan jumlah yang dirotasi mencapai 37 orang.

Meski demikian, yang dilantik hanya 23 pejabat. Rinciannya, 4 camat dan 4 lurah, serta pejabat eselon III dan IV lainnya yang bekerja di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Konawe. Sisanya, yang berjumlah 14 orang adalah mereka yang telah pensiun dan meninggal dunia.

Meski ada 23 pejabat yang seharusnya dilantik, namun yang hadir dalam prosesi pengambilan sumpah hanya beberapa orang saja. Untuk untuk camat ada satu orang absen. Sementara lurah, hadir semua. Sedangkan pejabat eselon III dan IV lainnya, yang hadir hanya lima orang saja.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Pj. Sekda Konawe, Asriani Porosi. Dalam sambutannya, Asriani mengungkapkan, seyogianya yang melantik hari ini adalah Plt. Bupati Konawe, Parinringi.

“Hari ini bapak Plt. Bupati tengah berada di luar daerah dalam rangka menerima sebuah penghargaan bidang kesehatan,” ujarnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Konawe itu menerangkan, mutasi proses yang mesti dilewati dalam rangkan peningkatan karir
mutasi adalah proses yang harus dilawati untuk peningkatan karir.

“Proses mutasi kali ini cukup panjang. Karena harus melalui beberapa kewenangan. Mulai dari persetujuan Mendagri dan gubernur. Dan apa yang kita lakukan saat ini telah memenuhi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, peraturan perundang-undangan serta telah diusul ke Mendagri,” terangnya.

Asriani juga kembali menekankan pentingnya kedisiplinan ASN. Ia bahkan tak segan-segan memberi sanksi jika ada ASN yang malas hadir berkantor.

“Di sisa masa pensiun ini saya ingin menumbuhkan kembali semangat bekerja,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan