Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Pj Sekda Muna Dilantik

SULTRAKINI.COM: MUNA – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) harus menghilangkan ego pribadi terhadap ASN di Kabupaten Muna. Serta dituntut bersinegris, tidak ada sekat, mampu membangun komunikasi serta menghilangkan ego pribadi dengan struktur ASN di Kabupaten Muna. Hal tersebut diucapkan Bupati Muna, LM Rusman Emba pascamelantik Asisten III, Ali Basa, sebagai Pj Sekda, Senin (12/8/2019).

Surat Keputusan Bupati Muna Nomor: 623 Tahun 2019 menjadi bagian dari dasar dilantiknya Ali Basa sebagai sekda Muna.

Bupati berharap jajarannya lebih bersemangat membangun daerah serta kekompakan yang berfokus pada visi untuk kesejahteraan daerah.

“Karena kita membangun Muna dengan semangat. Jadi saya harap kekompakannya apalagi sekarang sudah memasuk di wilayah politis. Tetap fokus apa yang menjadi visi kita bisa terealisasikan karena itu merupakan tanggung jawab,” ujar Rusman dalam sambutannya.

Jabatan Sekda sangat strategis, kata dia karena merupakan roh ASN. Namun di masa jabatan hanya tiga bulan dibutuhkan kerja keras dalam menata masa depan yang lebih baik bukan menoleh ke belakang. Peran Sekda di era saat ini salah satu dipantau publik sehingga dibutuhkan pejabat yang memiliki managerial baik.

“Jadi bukan hanya bertanggung jawab di lingkup pengawasan saja, tetapi mempertanggungjawabkannya kepada publik,” tambahnya.

Pelantikan Pj Sekda Muna, Ali Basa oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba berlangsung di Aula Rapat Kantor Pemda Muna yang dihadiri Wakil Bupati Muna Malik Ditu, Asisten II Sukarman Loke, Sekwan La Sausu, serta para kepala OPD.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.