Pilkada koltim

Pjs Bupati Wakatobi: Anak Bangsa Tunjukkan Kontribusinya dengan menjadi Pahlawan Masa Kini

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Usai menggelar upacara Hari Pahlawan, Pjs Bupati Wakatobi, Aslaman Sadiq langsung berziarah ke taman makam pahlawan di Desa Wungka, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Selasa (10/11/2020).

Upacara dan ziarah kubur juga diikuti oleh para Forkopimda Wakatobi dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Wakatobi.

Saat membacakan teks pidato Menteri Sosial RI, Pjs Bupati Wakatobi Aslaman Sadiq mengatakan Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap 10 November, namun perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa. Apa yang dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi aparatur untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan melawan pandemi Covid-19 yang melanda dunia,” ucapnya.

Meskipun dalam masa pandemi, peringatan hari Pahlawan 2020 diharapkan berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan, memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pilkada

Aslaman Sadiq menambahkan, semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri.

“Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, kita akan menyelesaikan berbagai masalah bangsa,” sambungnya.

Ia pun meminta anak bangsa agar menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan
menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain.

“Saya mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita-Sukarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” tambahnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.