PKB Sultra: Bacakada akan Jajal Fit and Proper Test

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah melakukan pemaparan visi misi di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara, bakal calon kepala daerah akan menjajal uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) pada Januari 2020.

Ketua DPW PKB Sultra, Usman Sadikin, mengatakan bacakada yang memaparkan visi dan misinya di PKB sedang dalam proses identifikasi untuk nanti mengikuti fit and proper test pada akhir Januari 2020.

“Masih dalam proses identifikasi di tim DPP. Fit and proper testnya nanti akhir Januari,” terang Usman, Selasa (7/1/2020).

Fit and proper test adalah salah satu bagian dari mekanisme penjaringan sebelum menentukan arah mendukung bacakada di pilkada 2020.

yamaha

Saat disinggung soal berkoalisi dengan partai-partai apa saja, Usman belum membocorkan hal tersebut. Namun, saat ini PKB melakukan komunikasi dengan berbagai partai.

“Soal koalisi masih tahap penjajakan dengan semua partai yang punya kursi,” tambahnya.

Dari 19 bacakada yang mendaftar di PKB hanya 15 bacakada hadir dalam pemaparan visi misi yang digelar oleh DPW PKB Sultra akhir tahun lalu.

Untuk diketahui, PKB memperoleh lima kursi di lima kabupaten penyelenggara pilkada 2020, yaitu Muna, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, dan Konawe Selatan.

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.