Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

PKK Konawe Dukung Gerakan Tanam Cabai

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Program tanam cabai yang dicanangkan Kementerian Pertanian mendapat repon positif dari PKK Konawe. Organisasi kemasyarakatan tersebut juga akan ikut terlibat dalammelakukan pembinaan kepada warga desa percontohan.

Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani menuturkan, PKK juga akan turut andil dalam program tersebut. Sebagai perwakilan PKK Konawe, ia sendiri sudah pernah rapat koordinasi dengan stakeholder lainnya untuk menyukseskan program tersebut.

“Untuk sementara, tiap kabupaten diharuskan menyiapkan satu desa atau kelurahan untuk program ini. Kami sudah mencari daerah yang cocok untuk program ini dan menunjuk Desa Wawoone di Kecamatan Wonggeduku sebagai desa percontohannya,” ujar istri Bupati Konawe tersebut.

Lanjut Titin, dalam implementasinya PKK Konawe akan ambil bagian dalam melakukan pembinaan kepada warga. Menurut dia, suksesnya program ini adalah ketika masing-masing warga desa percontohan sudah memiliki kebun cabai di pekarangannya.

“Gerakan ini mengintruksikan kepada warga agar minimal punya lima pohon cabai di pekarangan rumahnya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan warga terhadap cabai di pasar. Sekaligus juga untuk menekan harga cabai di pasar yang sewaktu-waktu naik drastis,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.