PKK Konawe Kembali Salurkan Logistik ke Lokasi Korban Banjir

  • Bagikan
Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani saat menyusuri lokasi banjir dengan perahu. (Foto: Mas jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tim Penggerak PKK bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan aparat Polres Konawe, kembali menyalurkan bantuan logistik ke lokasi korban banjir. Bantuan disalurkan di Kecamatan Lambuya dan Kecamatan Pondidaha, Jumat (19/5/2017).

Sedikitnya tiga desa menerima bantuan itu, yakni Desa Waworaha, Laloika dan Desa Wonua Monapa.

Selain meyalurkan bantuan, tim juga melibatkan para medis guna pemeriksaan langsung kondisi korban di lokasi tersebut. Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani, banjir sejak beberapa hari terakhir berakibat berbagai macam penyakit mulai dirasakan korban, misalnya gatal-gatal, flu dan diare.

“Hari ini kami membawa tim medis untuk mendata, sekaligus memberikan pengobatan kepada warga. Untuk urusan kesehatan, nantinya kami akan buat posko disetiap titik banjir. Kami sudah komunikasikan dengan Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Legislator Konawe Kepulauan itu juga mengatakan, hingga saat ini masih ada 11 Kecamatan dan puluhan desa terendam banjir. Pihaknya terus melakukan komunikasi kepada Pemda Konawe sehubungan penyaluran bantuan kepada para korban.

“Saya sendiri yang akan bicara sama bapak bupati. Kebetulan saat ini beliau masih di luar daerah,” katanya.

Pantauan SultraKini.Com, khususnya Desa Laloika dan Wonua Monapa hingga petang tadi banjir belum ada tanda-tanda akan surut. Bahkan Kamis 18/5) malam, ketinggian banjir sempat meningkat. Hal itu membuat membuat tim BPBD dan Kepolisian kembali melakukan evakuasi. Saat ini beberapa warga yang rumahnya terendam parah, memilih mendirikan tempat tinggal darurat di atas tanggul.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan