Pilkada koltim

PKK Kota Kendari Ajak Tingkatkan PAD melalui Sektor Wisata

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka mendukung optimalisasi potensi pariwisata Kota Kendari Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain bersama Kadis Pariwisata Kota Kendari dan Kelompok Masyarakat Sadar Wisata melakukan kunjungan di 3 titik lokasi, diantaranya Kelurahan Lapulu, Pol Airut di Kelurahan Poasia, dan Kali Biru yang terletak di Pelabuhan Pelindo Kelurahan Bungkutoko, Jumat (6/11/2020).

Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengatakan untuk memajukan perekonomian masyarakat di bidang pariwisata akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Kendari guna memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata.

“PKK Kota Kendari akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk memaksimalkan potensi PAD yang ada dengan memanfaatkan kelompok masyarakat sadar wisata, kita berharap kedepannya masyarakat dapat berperan aktif dalam mengenali potensi wisata yang ada dilingkungan sekitarnya,” ucap Sri Lestari Sulkarnain, Jumat(6/11/2020)

Pilkada

Dalam kunjungannya itu, Ketua TP PKK Kota Kendari mengajak kepada seluruh masyarakat di sekitar lokasi untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan dilokasi tersebut agar bisa menarik perhatian dan minat masyarakat untuk berwisata.

Diketahui sebelumnya, pemerintah Kota Kendari telah membentuk Kelompok Masyarakat Sadar Wisata dan melalukan Pelatihan Tata kelola Destinasi Pariwisata dan pelatihan manajemen Homestay/pondok Wisata/ Rumah Wisata di kota Kendari. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

3 Komen
  1. Wa ode ria Ika hasana berkata

    Wisata yang ada memang seharusnya di kembangkan dan di jaga, karena banyak wisata bagus tapi tdk di kembangkan dan juga kesadaran pengunjung dan masyarakat yang masih kurang terhadap kebersihan lingkungan.

  2. Lisa Agusta Sari (C1D318063) berkata

    Mantap sekali, sektor pariwisata merupakan hal yang sangat menarik dan bisa menjadi sumber penghasilan masyarakat yang ada di sekitar lokasi pariwisata. Jadi perlu masyarakat untuk mengenali potensi pariwisata nya dengan cara melestarikan tempat tersebut dengan tetap menjaga kebersihannya agar bisa dilirik dan diminati wisatawan sehingga bisa menambah pendapatan.

  3. Febrianty berkata

    Masyarakat sekitar memang harus berperan aktif dalam menjaga dan mengenali potensi wisata di sekitarnya karena dari masyarakat sekitarlah yang bisa menjaga kebersihan dan keindahan di lokasi tersebut agar bisa menarik wisatawan untuk berkunjung

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.