SULTRAKINI.COM: KENDARI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya resmi memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun-Hugua. Kepastian dukungan ini setelah DPP PKS memberikan SK kepada Asrun di Jakarta, Selasa (31/10/2017) malam.

PKS Berikan SK Dukungan ke Asrun-Hugua
Asrun saat menerima SK dukungan dari PKS. (Foto: Ist/SULTRAKINI.COM)

Dikatakan Ketua DPW PKS Sultra, Sulkhani kepada SultraKini.Com, dengan keluarnya SK dari DPP tersebut, PKS resmi mendukung pasangan Asrun-Hugua di Pemilihan Gubernur Sultra 2018 mendatang.

"Iya, sudah fiks dukungan PKS ke Asrun dan Hugua. SK sudah diserahkan tadi malam di Kantor DPP PKS," terang Sulkhani kepada SultraKini.Com melalui sambungan WhatsApp, Rabu (1/11/2017) pagi.

Sulkhani mengungkapkan, dukungan PKS ke Asrun-Hugua didasari oleh berbagai pertimbangan. Selain elektabilitas keduanya, visi dan misi yang sejalan dengan PKS terkait kemajuan daerah juga menjadi pertimbangan.

"Secara umum keduanya punya komitmen mewujudkan visi misi pembangunan dan berkomitmen memajukan dan mensejahterakan daerah," ungkapnya.

Sebelumnya PKS sendiri telah membuka penjaringan sejak 5 hingga 31 Juli 2017 lalu. Ada sepuluh bacagub yang mendaftar yakni Abdul Rahman Farisi, Ali Mazi, Asrun, Hugua, La Ode Ida, La Ode Masihu Kamaluddin, LM. Rusman Emba, Lukman Abunawas, Rusda Mahmud, dan Supomo. Sementara bacawagub yang mendaftar ada dua yakni LM. Sjafei Kahar dan Oheo Sinapoy.

PKS sendiri punya lima kursi di DPRD Sultra. Butuh setidaknya empat kursi untuk dapat mengajukan satu pasangan calon di Pilgub Sultra 27 Juni 2018 mendatang.

(Baca: Asrun-Hugua Resmi Pakai PAN di Pilgub Sultra)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations