SUARA

PKS Kumpulkan Kekuatan Meraih Kemenangan Pemilu

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 kian mendekati masa kritis. Tidak sampai dua bulan lagi, hari H penentuan kepala daerah baru akan digelar. Semua mesin politik, terutama tim pemenangan sudah sangat panas. Segala sumber daya dikerahkan.

Di sisi lain, momen Pemilihan Umum 2019 juga semakin mepet. Nuansa pencalonan anggota legislatif maupun presiden dan wakil presiden sudah terasa. Diawali dengan tahapan pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang saat ini sudah berjalan. Kini, partai politik yang akan bertarung di Pilkada, Pileg, maupan Pilpres, mulai bergerak masif.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) salah satunya. Partai berbasis Islam ini mulai mengumpulkan kekuatan untuk gas full di Pilkada serta memanaskan mesin Pileg dan Pilpres. Sabtu sampai Minggu (28-29/4/2018), bertempat di salah satu hotel di Kolaka, PKS akan menggelar Rapat Koordinasi Pemenangan Dakwah yang dihadiri dewan pengurus wilayah dan daerah se-Sulawesi Tenggara.

Ketua Panitia Kegiatan, Sudirman menjelaskan pihaknya sudah mempersiapkan segala hal untuk menyambut tamu dari daerah lain di Bumi Mekongga. Diharapkan, para pengurus wilayah dan daerah yang mengadakan Rakor di Kolaka merasa nyaman oleh pelayanan tuan rumah.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kolaka, Chardi mengatakan ada dua agenda penting yang menjadi fokus Rakor kali ini, yakni strategi pemenangan Pilkada dan persiapan Pileg. Peserta Rakor diperkirakan mencapai 250 orang terdiri dari unsur DPW dan DPD se-Sultra, dihadiri empat pengurus pusat yang akan mengisi materi penguatan dan sosialisasi program pemenangan.

yamaha

“Mereka juga akan mengikuti kampanye Berani pada hari Sabtu,” terang Chardi, Jumat (27/4/2018).

Di tempat terpisah, Manager Teritorial Tim Pemenangan Pemilu DPW PKS Sultra, Misbahuddin mengungkapkan dua daerah Pilkada yakni Konawe dan Kolaka menjadi prioritas utama untuk dimenangkan. Sebab di dua daerah ini PKS mengusung calon. Meski demikian, PKS tetap membagi upaya pemenangan di daerah lainnya juga, termasuk di Pilgub Sultra.

“Kita menargetkan semua daerah Pilkada termasuk Pilgub itu, menang. Untuk Pileg 2019, target kita di semua daerah punya wakil di parlemen, makanya kita kumpulkan kekuatan dan membakar semangat struktur, dimulai di Kolaka ini,” ujar Misbah.

Untuk DPR RI, PKS menargetkan satu kursi, DPRD Provinsi meraih satu kursi wakil ketua, dan DPRD Kabupaten/Kota minimal satu kursi per daerah pemilihan atau satu fraksi di dewan. Apalagi di sejumlah daerah yang telah melaksanakan pilkada, kandidat yang diusung atau didukung PKS, menang.

“Kami punya modal dasar untuk dapat memenangkan Pemilu Legislatif di 2019, ditambah semakin mengalirnya dukungan masyarakat di seantero Sultra,” kata Misbah, sembari mengaku akan mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPRD Kota Kendari pada 2019 di Dapil Kendari-Kendari Barat ini.

 

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.