SULTRAKINI.COM: KENDARI - Rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya pada 4 Agustus 2017 lalu kepada Asmani Arif, akhirnya difinalkan dengan diberikannya SK dukungan ke Asmani Arif-Syahrul Beddu. SK diberikan DPP PKS kepada Asmani Arif di Jakarta, Selasa (31/10/2017) malam.

PKS Resmi Dukung Asmani Arif-Syahrul Beddu di Pilbup Kolaka
Asmani Arif saat menerima SK dukungan dari DPP PKS maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka. (Foto: Ist/SULTRAKINI.COM)

Dikatakan Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara, Sulkhani, kepada SultraKini.Com, dukungan tersebut sudah final karena DPP PKS telah menyerahkan SK ke Asmani Arif selaku calon bupati. "Iya sudah final. SK-nya sudah diterima juga semalam di kantor DPP PKS," kata Sulkhani melalui whatsapp-nya, Rabu (1/11/2017) pagi.

Sulkhani mengaku dukungan diberikan ke Asmani Arif-Syahrul Beddu dikarenakan keduanya memiliki elektabilitas yang cenderung naik. Selain itu, kesamaan visi dan komitmen juga menjadi alasan PKS melabuhkan dukungan ke pasangan ini.

"Mereka punya visi yang sama dengan kami dan punya komitmen memajukan dan membangun daerah," kata Sulkhani.

Dengan keluarnya dukungan ini, pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu sudah mendapatkan dukungan dua partai, PKS dan Golkar. Golkar sebelumnya telah memutuskan mendukung pasangan ini, di mana Syahrul Beddu merupakan kader partai beringin.

PKS dan Golkar sama-sama memiliki tiga kursi yang sama di DPRD Kolaka. Dengan perolehan 6 kursi, pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu sudah memenuhi syarat minimal dukungan kursi partai yang ditentukan KPU dengan 6 kursi.

(Baca: PKS Berikan SK Dukungan ke Asrun-Hugua)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations