SUARA

PKS Tetap Ajukan Calon Wakil Wali Kota Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) bertekad tetap akan mengusulkan salah satu kadernya dalam bursa pencalonan Wakil Wali Kota Kendari sebagai salah satu calon, dan sedang dalam tahapan penggodokan di internal partai.

Ketua DPD PKS Kota Kendari, Sulkarnain, mengatakan sesuai dengan kesepakatan DPW PKS Sultra, pihaknya tetap mengajukan salah satu kedernya dalam pencalonan bakal calon Wakil Wali Kota Kendari.

“Saya dapat informasi dari DPW bahwa sedang digodok, kita tunggu saja, kesimpulannya apakah mengusulkan atau tidak itu tergantung hasil penggodokan,” kata Sulkarnain.

yamaha

Namun, dalam pengusulan tersebut, PKS tetap jalan dan patuh sesuai dengan ketentuan, aturan serta mekanisme yang berlaku dalam penetapan calon wakil. Jika di dalam aturan masih di bolehkan maka bisa saja mengusulkan.

Menyikapi dua nama yang sudah diusulkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sulkarnain, yang juga Wali Kota Kendari mengaku itu tetap akan diproses sebagaimana aturan yang ada. Namun sebagai partai pengusung semua punya hak termasuk PKS.

“Kan semua punya hak untuk itu, jadi kita tunggu saja hasilnya dari DPW PKS, memang sudah diusulkan dua nama, tapi kita tunggu saja dulu prosesnya seperti apa,” tutur Wali Kota Kendari itu.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.