Plafon SDN 2 Raha Ambruk

SULTRAKINI.COM: MUNA – Diduga dari sebagian kontruksi campuran bangunan yang sudah tua pada lantai dua Sekolah Dasar Negeri 2 Raha, Kelurahan Butung-Butung, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, mengakibatkan plafon di salah satu ruang belajar kelas IVa, ambruk seketika, Senin (29/1/2018).

Dikatakan saksi mata yang tinggal di dalam lingkungan sekolah, Asfin bahwa sekira pukul 13.50 Wita, dia bersama suaminya dari dalam rumah mendengar bunyi keras berasal dari ruang kelas IVa yang terletak di lantai satu. Saat mengecek, dia mendapati puing-puing runtuhan sudah berserahkan di atas meja belajar siswa dan lantai ruangan kelas tersebut.

Menurutnya, ambruknya plafon atap tersebut terjadi begitu cepat, diduga dari bagian pembesian (besi cor) pada lantai dua yang sudah karatan dan beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa, sebab kejadian itu setelah jam belajar mengajar selesai.

yamaha

“Sudah tidak ada orang di sekolah saat terjadi. Sepertinya, akibat dari pembesian (cor) yang ada pada bagian lantai dua sekolah ini (SDN 2 Raha) sudah karatan sehingga ambruk. Untung sudah tidak ada anak-anak belajar,” jelas Asfin yang juga seorang guru kelas Vc di sekolah tersebut kepada SultraKini.Com, Senin (29/1/2018) siang.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.