Iklan Clarion

Pleno KPUD Konawe, Asrun-Hugua Unggul

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe 2018, Rabu (4/7/2018).

Pembukaan rapat berlangsung pada sore hari yang dibuka langsung Ketua KPUD Konawe Muh. Azwar. Hadir pula dua komisioner Armanto dan Andang Masnur. Serta tiga komisioner Panwaslu Konawe dan perwakilan unsur Muspida.

Rapat sempat diskorsing dikarenakan ketidak hadiran saksi dari pasangan calon Pilgub maupun Pilbup. Selanjutnya, proses rekapitulasi pun dimulai sekitar pukul 19.15 Wita.

Proses rekapitulasi diawali dengan penghitungan perolehan suara untuk Pilgub di 23 kecamatan se-Kabupaten Konawe. Hasilnya, pasangan Asrun-Hugua ungguli perolehan suara. Pasangan nomor urut 2 ini mengantongi 50.011 suara.

Disusul pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas. Pasangan yang memiliki akronim Aman ini meraup 47.014 suara.

Sedangkan pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar harus puas berada di posisi terakhir dalam hal perolehan suara di Kabupaten Konawe. Duet mantan Bupati Kolaka Utara dan Buton Utara itu hanya mampu meraih 33.916 suara.

Jumlah suara sah sebanyak 130.941 suara. Sementara suara tidak sah berjumlah 5.370 suara. Total jumlah pemilih untuk Pilgub di Konawe mencapai 136.311 suara.

Hingga jelang tengah malam, proses perhitungan suara untuk Pilbup Konawe terus berlangsung.

 

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.