PLN Rugi 10 Triliun, Baubau Tidak Terlalu Berdampak

  • Bagikan
Ilustrasi/SULTRAKINI.COM)
Ilustrasi/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:BAUBAU – Akibat libur lebaran Idul Fitri 1439 Hijiriah, PT. PLN (Persero) secara nasioanal mengalami kerugian hingga mencapai Rp10 triliun. Hanya saja kerugian tersebut Cabang PLN Baubau tidak terlalu memberikan kontribusi yang signifikan.

Manager Area PLN Baubau, Arief Budi Kurniawan, tidak memungkiri akibat libur panjang tersebut berdampak pada konsumsi listrik di Kota Baubau, hanya saja meski tidak menyebut angka pengaruhnya dinilai sedikit. “Memang di bulan Juni kemarin ada libur panjang terkait dengan hari raya Idul Fitri tapi di Baubau sendiri sedikitlah pengaruhnya atau dampaknya,” katanya Kepada SultraKini.Com, Sabtu (14/7/2018)

Kota Baubau saat libur panjang pemakaian listrik tidak terlalu menurun karena didominasi konsumsi rumah tangga, sementara konsumsi listrik di bagian industri tidak terlalu banyak.

“Di Baubau kan industri juga belum terlalu banyak, kebanyakan di rumah tangga, jadi tidak terlalu berpengaruh. Kalau di kota-kota mungkin, karena sebagian besar industri jadi saat liburan produksinya turun,” tuturnya.

Pihaknya menceritrakan, saat beban puncak kondisi kelistrikan di Baubau mencapai 24-26 mega watt (MW) sedangkan saat libur panjang lalu, meski tidak menyebut angka namun kondisi kelistrikan kecenderungannya konstan.

Laporan : Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan