Plt Bupati Koltim Ajak Perangkatnya Bersihkan Lingkungan Ibukota Kabupaten

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Disela – sela kesibukan dalam bekerja, Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur menyempatkan diri memperhatikan lingkungan di wilayahnya agar selalu rapi, bersih, dan terawat dengan mengajak OPD terkait bekerja bakti, Jumat (23/4/2021).

Meskipun sibuk, Andi Merya Nur secara spontanitas turun langsung kelapangan ikut bekerja dan mengawasi langsung bawahannya membersihkan sekitar lingkungan kota, bersama Sekda, Kadis Kominfo dan Dinas Lingkungan Hidup beserta petugas kebersihan membersihkan areal simpang 3 Raterate Kecamatan Tirawuta, lalu dilanjutkan peninjauan Rujab Bupati di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta yang bakal dipergunakanya.

Andi Merya Nur mengatakan, wajah kota salah satunya adalah kebersihan dan keindahan, sehingga itu menjadi fokusnya karena akan berimbas dalam kenyamanan dan ketentraman dalam menjalankan roda pemerintahan, juga kenyamanan masyarakat.

“Kebersihan juga salah satu identitas suatu wilayah, jika wilayah bersih dan rapi fikiran pun jadi sehat, masyarakat semangat dalam beraktivitas dan hal ini patut dijaga,” katanya.

Olehnya itu, dia harapkan masing- masing orang atau masyarakat maupun OPD terkait dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar tetap bersih.

“Buanglah sampah pada tempatnya, sehat itu diperoleh dari menjaga lingkungan, apalagi Covid-19 masih mewabah, Koltim saat masih zona merah, maka dari itu tetap gunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak,” tegasnya. (C)

Laporan: Hasrianty
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.