Plt Bupati Koltim Sidak Seluruh ASN Pascalebaran, Puluhan Tidak Hadir

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Hari pertama berkantor setelah cuti Hari Raya Idul Fitri, Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur melakukan sidak massal terhadap seluruh ASN dan honorer lingkup Pemda Koltim di Aula Pemda Koltim tanpa terkecuali dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Senin (17/5/2021).

Andi Merya Nur mengatakan sidak yang dilakukan ini merujuk pada aturan masa cuti Hari Raya Idul Fitri yang sudah habis. Bagi ASN maupun tenaga honorer cuti tidak dibolehkan menambah jadwal libur atau cuti jika tidak benar – benar urgensi.

“Tidak ada kata tambah libur, cuti, dan alasan yang tidak masuk akal lainnya, sehingga tidak masuk berkantor pada hari pertama bekerja ini pascaperayaan Idul Fitri 1442 Hijriah,” tegasnya.

Sidak ini berlangsung dengan mengumpulkan seluruh aparatur baik ASN maupun non ASN, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yakni, masing-masing OPD mulai dari pimpinan sampai non ASN, dipanggil kedalam aula untuk di cek kehadiran masing-masing berdasarkan absensi yang telah dipegang. Jika ada yang tidak hadir maka langsung ditanyakan alasan ketidakhadirannya dan jika tidak jelas tentu akan diberi sanksi sesuai yang berlaku.

“Saya hanya ingin memastikan, bahwa setelah lebaran ini, tidak ada lagi aparatur yang menambah-nambah libur dengan alasan apapun. Kecuali memang ada hal yang sangat urgen, kita ijinkan,” ungkapnya.

Diketahui, jumlah ASN lingkup Pemda Koltim berjumlah 2.048 orang sedangkan non ASN (tenaga honorer) berjumlah 1.614 orang.

Dari hasil sidak, tercatat jumlah ASN di Koltim yang tidak hadir saat sidak berlangsung berjumlah 94 orang dan non ASN yang tidak hadir berjumlah 128 orang. (C)


Laporan: Hasrianty
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.