Plt Bupati Konawe Lantik Kepala BPKAD dan Kesbangpol

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Konawe, Parinringi melantik dua pejabat eselon dua di aula Inowa, Senin (21/5/2018). Mereka adalah Ferdinan dan Jahiuddin.

Ferdinan dirotasi dari jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe ke jabatan barunya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konawe. Jabatan Kepala Kesbangpol awalnya diduduki oleh Sambarli. Sambarli diberhentikan dari posisi kepala badan menjadi Staf Sekretariat Pemda Konawe. Saat ini ia tengah menjalani proses penahanan akibat jeratan hukum yang membelitnya.

Sementara Jahiuddin, jabatan awalnya adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe. Ia dilantik ke jabatan baru sebagai Kepala BPKAD Konawe menggantikan Ferdinan.

Sementara untuk posisi Kepala BPBD, diisi oleh pelaksana tugas, yakni Dedet Ilnari Yusta. Dedet juga merupakan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Konawe.

Pelantikan dan pemberhentian tersebut telah berdasarkan surat usul Plt. Bupati Konawe Nomor 147/2018 pada tanggal 25 April 2018. Usulan tersebut telah disetujui Mendragri berdasarkan surat Nomor 821/2856/SP tanggal 9 Mei 2018. Selanjutnya, usulan tersebut juga telah diketahui Pj Gubernur Sultra berdasarkan surat penyampaian Nomor 821/ 2458 tanggal 15 Mei 2018.

Plt. Bupati Konawe, Parinringi dalam sambutannya mengatakan agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu bekerja profesional. Termasuk yang baru saja dilantik.

“Kita harapkan, jalur koordinasi tetap terbangin dengan baik agar tata kelola pemerintahan bisa berjalan dengan baik pula,” pungkasnya.

 

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.