PMI Buton Dirikan Posko Bantuan Korban Gempa Sulbar

SULTRAKINI.COM: Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mendirikan posko peduli Sulawesi Barat. Posko disediakan untuk menampung bantuan yang akan disalurkan kepada korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulbar.

Sekretariat PMI Buton di Kompleks Perumahan PT Wika Bitumen, depan TK Putra I, Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo ini, didirikan sejak 18 Januari 2021. Masyarakat dapat menyalurkan bantuannya, berupa pakaian, selimut, obat-obatan, sembako maupun dana melalui rekening.

“Alhamdulilah dari laporan teman-teman, antuasias masyarakat sangat baik, bahkan kemarin baru saja kami buka sudah ada bantuan perdana dari perorangan masyarakat dalam bentuk pakaian,” jelas Ketua Posko PMI Buton, Muhammad Risman, Selasa (19/1/2021).

Guna mendukung posko tersebut, pihaknya menambah tenda di posko untuk menampung bantuan, termasuk rencana penambahan pos jaga.

Risman menambahkan, bantuan yang terkumpul akan dikoordinasikan dengan PMI Provinsi Sultra dan menunggu petunjuk dari provinsi terkait penyaluran bantuan di lokasi bencana.

“Rencana kami akan mengirimkan relawan juga dari PMI Buton dan itu menunggu konfirmasi dengan provinsi,” terangnya.

Penggalangan bantuan tersebut merupakan kegiatan aktif perdana oleh kepengurusan PMI Buton periode 2020-2025 yang diketuai La Ode Rafiun dilantik bersama pengurus yang lain pada 22 Desember 2020. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.