PNS Pindah ke DOB, Pemkab Wakatobi Akan Rekrut 150 Pegawai

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Untuk meningkatkan efisiensi dalam pelayanan bagi masyarakat. Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi akan melakukan penambahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 150 orang.

 

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Badan Kepagawaian dan Diklat Daerah (BKD) Wakatobi, Rusdin saat di temui diruang kerjanya, Kamis (24/3), kita kita masih membutuhkan sekitar 150 PNS lagi.

 

\”Sekarang jumlah PNS di lingkungan Pemkab Wakatobi tidak kurang dari tiga ribuan, namun kita kita masih membutuhkan 150 PNS lagi, dan kita sudah usulkan ke Kementian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kemenpan dan RB, Mudahan Kementrian kabulkan permintaan kita,\” kata Rusdin

 

Id Bulog

Penambahan sebanyak 150 orang ini, kata Rusdin sudah sesuai dengan kebutuhan Pemkab Wakatobi. Karena, sejak adanya beberapa daerah pemekaran Kabupaten di Provinsi Sultra ini banyak PNS dari Wakatobi yang pindah di beberapa daerah pemekaran tersebut.

 

Bukan hanya itu, ucap Rusdin kurangnya PNS di Wakatobi juga di sebabkan oleh adanya sejumlah PNS yang sudah pensiun. Tambahnya, dari jumlah sebanyak itu yang menjadi prioritas adalah tenaga kesehatan dan keguruan.

 

Harapnya, Pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpan dan RB bisa merealisasikan yang telah diusulkan oleh pihaknya.

 

Editor : Taufik Qurahman 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.