Podsi Sultra Genjot Kekompakan Pedayung Pra PON

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang Pra Pekan Olahraga Nasiona (Pra PON) pada 14-23 Desember 2019 di Jawa Barat, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sultra mulai menggenjot kekompakan tim, utamanya pada nomor pertandingan beregu. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Podsi Sultra, Abdul Rahman Shaleh, Selasa (10/12/2019).

Dia menyampaikan, bahwa tim rowing sudah berangkat ke Cipule, Jawa Barat sejak 4 Desember 2019 lalu. Sementara untuk tim kayak, canoe dan dragon boat rencananya akan berangkat pada 12 Desember 2019 mendatang.

“Rowing berangkat lebih awal karena akan bertanding pada 14-16 Desember 2019. Sementara kayak pada dan canoe pada 17-19 Desember 2019, dan dragon dilombakan pada 20-22 Desember 2019,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, meski melaksanakan training center pada dua lokasi berbeda, pihaknya menggenjot kekompakan tim, penyesuaian air, termasuk cuaca dan kondisi alam. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa para pedayung Sultra bisa merebut tiket menuju PON Papua 2020.

Id Bulog

“Saat ini tim rowing berlatih di Cipule Jawa Barat, sementara kayak, canoe dan dragon boat berlatih di stadion dayung PPLP Sultra. Kendati demikian, mereka juga akan memiliki kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan lintasan, dan cuaca di Cipule,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, kalau bicara target tentu pihaknya mengharapkan yang terbaik, yakni lolos PON. Selain itu, pihaknya juga akan melihat nomor pertandingan yang memiliki banyak peluang mendulang medali di PON nanti.

“Untuk pra PON ini kami hanya target untuk lolos PON, karena kami tidak ingin nomor tanding andalan kita terbaca oleh daerah lain,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.