Festival Pesona Budaya Tua Buton

Podsi Sultra Sabet Tiga Emas di Kejurnas Junior

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Atlet junior yang berlaga dibawah bendera Persatuan Olahraha Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyabet tiga emas, empat perak, dan tiga perunggu. Hasil tersebut merupakan hasil kompetisi kejuaraan nasional (kejurnas) junior di Jambi pada 28–30 Juli 2019.

Pelatih Dayung Podsi Sultra, Juli Wahyudin, menyampaikan satu emas diraih dari pasangan Aulia Galib/Yanti Lapalulu di kelas rowing double scull. Kemudian satu lagi emas merupakan hasil perjuangan Yusu Naraemi di kelas rowing single scull dan satu emas lainnya direbut dari kelas ergometer putra.

“Kemudian dua perak dipersembahkan Aulia Galib di nomor rowing kelas single scull dan kelas ergometer putri. Pasangan Al Azhar/Usman merebut satu perak di nomor cano kelas C2 dan satu perak lainnya buah kerja keras Muh Afif di nomor rowing kelas single scull,” ungkapnya, Selasa (30/7/2019) Malam.

Selanjutnya, Al Azhar di nomor cano meraih dua perunggu, satu dari kelas C1 dan satu lainnya di kelas C2 berpasangan dengan Usman. Sementara satu perunggu lainnya didapatkan dari duet Galang/Masrino di nomor kayak kelas K2.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih atlet dayung junior Sultra. Mereka adalah bibit potensial yang akan mengharumkan nama Sultra baik di kanca nasional maupun internasional ke depan,” katanya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.