Podsi Sultra Utus Delapan Pedayung di Kejurnas Junior

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Provinsi Sulawesi Tenggara akan mengutus delapan atlet di kejuaraan nasional (Kejurnas) Jambi pada 28-30 Juli 2019. Rencananya, atlet yang diturunkan adalah pedayung terbaik binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra.

Ketua Podsi Sultra, Abdul Rahman Saleh, mengatakan pembinaan terhadap bibit atlet harus terus dilakukan. Targetnya, mereka menjadi atlet andalan Sultra dan mengharumkan nama daerah di kancanasional hingga internasional.

“Kami mengutus delapan atlet di Kejurnas Junior di Jambi guna mengukur bakat dan kemampuan bibit atlet kita bersaing di tingkat nasional. Artinya, kami ingin melihat sejauh mana potensi atlet muda kita mampu berkompetisi di kancanaaional,” ujar Rahman, Selasa (22/7/2019).

Berdasarkan informasi dari pengurus Podsi Sultra, di antara delapan atlet, terdapat empat pedayung yang dipastikan berlaga di Kejurnas Junior. Di nomor rowing putra akan menurunkan Muh Afif dan Rizal, sementara rowing putri ditempatkan Aulia Galib. Selanjutnya Elkas yang akan berlaga di nomor cano.

“Saat ini, Podsi Sultra sementara berkonsultasi dengan para pelatih dayung untuk menetapkan empat nama lainnya yang akan mewakili Sultra di Kejurnas Junior,” jelasnya.

Pihaknya akan memastikan para atlet yang berlomba di Kejurnas Junior adalah atlet-atlet terbaik. Pasalnya, kalau berbicara dayung Sultra, sudah harus berbicara prestasi.

“Kita tidak bisa lagi berpikir mengutus atlet untuk menambah pengalaman tanding seperti sebelumnya. Tapi saat ini kita harus berbicara prestasi,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.