Pohon Tumbang Robohkan Rumah Warga Laonti

  • Bagikan
Rumah warga yang roboh akibat pohon tumbang di Desa Kondono, Kecamatan Laonti, Rabu (16/05/2018). (Foto:Doc.SultraKini.com).
Rumah warga yang roboh akibat pohon tumbang di Desa Kondono, Kecamatan Laonti, Rabu (16/05/2018). (Foto:Doc.SultraKini.com).

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Angin yang disertai hujan yang mengguyur Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), beberapa hari ini memberikan dampak tersendiri bagi salah satu warga Desa Kondono Kecamatan Laonti.

Pasalnya, Rabu (16/05/2018), sekitar Pukul 12.00 Wita hujan yang mengguyur menumbangkan pohon kayu dan kelapa.Dampaknya, rumah salah satu keluarga roboh rata dengan tanah dan satu mengalami kerusakan serius.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu korban bernama Sunarto melalui sambungan telepon, Jum’at(18/05/2018) “Rumah saya tertimpa pohon tumbang dan mengalami kerusakan. Sedangkan rumah Pak Harto tetangga saya juga demikian dan lebih parah rubuhnya. Rubunya rata dengan tanah karena tertimpa pohon kelapa dan pohon kayu,” ungkap Sunarto.

Menurut Sunarto, ia beberapa kali menyampaikan kepada pemilik pohon kelapa berinisial N agar tanaman miliknya ditebang.

Sunarto berharap, ada bantuan dari pemerintah setempat bagi keluarga Pak Harto, yang rumahnya rubuh akibat tertimpa pohon tumbang karena dia lebih parah.

 

Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan