Polda Lakukan Tahap Pulbaket Atas Dugaan Korupsi Pengadaan Perahu KONI Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sedang melakulan pengumpulan data (Pulbaket) atas dugaan korupsi pengadaan perahu oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol. Ferry Walintukan mengatakan bahwa saat ini kasus penyidikan pengadaan perahu KONI sedang dalam tahapan pengumpulan data (Pulbaket) dan keterangan pihak-pihak terkait.

“Kasus KONI statusnya masih dalam pengumpulan data dan keterangan”, ungkap Ferry Walintukan, Jumat (4/6/2021), kemarin.

Diberitakan sebelumnya, bahwa laporan penyalagunaan anggaran pengadaan perahu di KONI Sultra tersebut sudah masuk di Polda Sultra. Namun demikian, Ferry Walintukan tidak menyebutkan secara jelas siapa saja saksi dalam kasus tersebut dan bagaimana penyidik melakukan pengumpulan data.

Ferry Walintukan mengatakan, sesuai informasi yang ia terima, surat perintah penyelidikannya telah keluar sejak tanggal 30 Maret 2021 lalu.

Untuk diketahui, laporan di Polda Sultra tersebut terkait dengan pengadaan perahu lokal tahun 2020 yang diduga tidak sesuai spesifikasi. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.