Iklan Clarion

Polda Sultra akan Gelar Operasi Zebra 14 Hari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Direktorat lalu lintas (Dit Lantas), Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar operasi Zebra pada 30 Oktober sampai 12 November 2018.

Tidak hanya Sultra, operasi Zebra juga serentak terlaksana di di Indonesia. Operasi kali ini fokus pada penegakan hukum tilang terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Pada operasi Zebra 2018, kami tetap berupaya mengedepankan tindakan preventif kepada masyarakat. Namun jika di lapangan ternyata ditemukan melanggar, upaya penegakan hukum akan diterapakan berupa sanksi Tilang,” ujar Kasat PJR Polda Sultra, AKBP Darmawan, Kamis (18/10/2018).

AKBP Darmawan menambahkan, operasi dilaksanakan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas jelang hari raya Natal dan tahun baru 2019.

“Kami menemukan tingkat pelanggaran lalu lintas oleh pengendara masih tinggi dan bervariasi bentuk pelanggarannya. Pada operasi ini, ada beberapa hal yang akan disasar di antaranya, SIM, STNK, plat motor yang tidak resmi, tidak memakai helm dan sebagian jenis pelanggaran lainnya,” jelasnya.

Polda Sultra mengimbau, masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan dan alat pendukung keamanan kendaraanya. Dipastikan, pelanggar lalu lintas akan ditilang di tempat tanpa tawar-menawar.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat melengkapi surat-surat kendaraanya dan patuhilah aturan lalu lintas,” pungkasnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.