Pilkada koltim

Polda Sultra Bersama TNI Salurkan Sembako dan Dirikan Dapur Umum

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Polri bersama TNI menggelar gerakan bakti sosial di tengah Covid-19 di seluruh Indonesia, Selasa (21/4/2020). Kegiatan juga berlangsung di Lapangan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Bakti Sosial diawali dengan penyerahan makanan dan sembako secara simbolis oleh Wakapolda Sultra kepada perwakilan masyarakat.

Pembagian di Lapangan Benu-benua sebanyak 850 paket makanan siap saji dan 600 paket sembako, RS Bhayangkara Kendari disalurkan 70 paket makanan siap saji dan 70 paket sembako, Panti Asuhan Shabri/Hasrati disalurkan 60 paket makanan siap saji dan 60 paket sembako, serta Pondok Yatim Al Mu’Minin sebanyak 20 paket makanan siap saji dan 20 paket sembako.

Pembagian bantuan Polri-TNI di Lapangan Benua-benua, Kota Kendari, Selasa (21/4/2020). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

Dikatakan Wakapolda Sultra, Kombes Pol Drs Yan Sultra Indarjaya, aksi peduli tersebut sebagai wujud nyata pihaknya terhadap masyarakat menyambut Ramadan 1441 Hijriah, sekaligus membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Bakti sosial ini bertujuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia, termasuk di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota kendari, terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa makanan dan sembako,” ujarnya.

Wakapolda Sultra juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi peraturan pemerintah di tengah Covid-19. Misalnya, menjaga jarak sosial, menggunakan masker, tidak membuat kerumunan orang, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Pilkada

(Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Kendari: Warga Harus Waspadai Asimtomatik Karier, Siapa Mereka?)

Ditambahkan Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Budi Wasono, selain bagi-bagi paket bantuan tersebut, dapur umum akan didirikan bersama TNI di Lapangan Benu-benua. Termasuk melakukan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dapur umum sudah kita dirikan di delapan lokasi untuk wilayah Kendari,” jelas Budi Wasono.

Baca juga: Kendari Sisa Satu Kecamatan Zona Hijau dan Dua Kecamatan Tanpa Kasus Covid-19)

(Baca juga: (21/4/2020) Jumlah Positif Tetap 30 Orang Dirawat, OTG, ODP, PDP Bertambah di Sultra)

(Baca juga: Sedih, Ramadan 2020 Tak bisa Beramai-ramai, Berikut Panduan Beribadahnya)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.