Polda Sultra Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu di Muna

SULTRAKINI.COM: MUNA – Rombongan Tim Assistensi Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara yang dipimpin Karo Ops, Kombes Pol Subnedhi mengevaluasi sekaligus memantau persiapan keamanan dan ketertiban menghadapi pemilu 2019 di Mapolres Muna.

Kunjungan pada Kamis, 22 November 2018 itu, membahas kesiapan peralatan dan personel. Khusus pemilu, Polda Sultra memaksimalkan personel bantuan kendali operasi atau BKO di 17 kabupaten dan kota karena bertambahnya jumlah Tempat Pemungutan Suara dari 4.909 TPS pada pilkada menjadi 7.810 TPS.

“Data sementara yang kami pegang terjadi peningkatan TPS hampir dua kali lipat, belum tahu kalau kedepan terjadi perubahan. Khusus wilayah hukum Polres Muna yang membawahi tiga kabupaten sehingga personel BKO yang disiapkan akan lebih besar,” ujar Kombes Pol Subnedhi, Kamis (22/11/2018).

Sejumlah kesiapan pengamanan dan ketertiban dilakukan pihak kepolisian, misalnya Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), patroli berskala besar termaksud melakukan patroli di kediaman para caleg tingkat DPD RI, DPR RI, dan DPRD tingkat kabupaten dan kota.

Id Bulog

“Saya juga mengajak masyarakat bekerjasama dengan aparat keamanan mendukung, menjaga kamtibmas tetap kondusif, agar pelaksanaan pemilu 2019 lancar dan sukses hingga selesai,” tambahnya.

Rombongan Tim Assistensi Polda Sultra tiba di Kabupaten Muna sekitar pukul 11.00 Wita menggunakan helikopter. Kedatangan mereka langsung disambut Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga.

Wilayah hukum Polres Muna mencakup Kabupaten Muna, Muna Barat, dan Kabupaten Buton Utara.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.