SUARA

Polda Sultra Didesak Turut Usut Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gabungan puluhan wartawan di Kota Kendari menggelar aksi solidaritas di depan Markas Kepolisian Daerah (Polda), Sulawesi Tenggara, Rabu (11/10/2017). Aksi tersebut sebagai bentuk mengecam tindakan kekerasan oknum aparat terhadap sejumlah wartawan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian segera menindak pelaku yang telah melakukan kekerasan terhadap rekan kami. Karena tindakan itu jelas telah melakukan perlawanan hukum terhadap kebebasan pers,” ujar Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Sultra, Asdar, Rabu (11/10/2017).

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto mengungkapkan pihaknya turut prihatin atas kejadian yang menimpa wartawan dalam menjalankan tugas peliputan aksi unjuk rasa proyek pembangunan listrik tenaga panas bumi di Banyumas, Jawa Tengah.

yamaha

“Kami segera menyampaikan aspirasi rekan-rekan pers ke pimpinan, agar kasus ini segera ditindaklanjuti. Saya berharap, kejadian itu tidak terjadi di Sultra, agar hubungan kemitraan antara Polda Sultra dan wartawan selalu terjalin dengan baik,” kata Sunarto saat menemui demonstran di Media Centre Polda Sultra.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.