Polda Sultra Gandeng Pramuka Sukseskan Pemilu 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng Pramuka Saka Bhayangkara untuk ikut serta dalam mensukseskan kegiatan Kamtibmas pada proses pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Hal itu diungkapkan Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Subnedi saat membuka acara rapat Saka Bhayang Kara Polda Sultra yang bertajuk “Menciptakan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk”.

“Pramuka juga merupakan bagian dari sebuah  organisasi yang dapat sebagai pelopor Kamtibmas. Karena untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu ini diperlukan kerja sama berbagai pihak,” kata Subnedi di Aula Dhacara Polda Sultra, Kamis (24/1/2019).

Subnedi menambahkan, pihaknya menginginkan pesra demokrasi ini terhindar dari ancaman gangguan kamtibmas. Sehingga peran Pramuka untuk menyerukan pemilu damai kepada masyarakat sangat diperlukan.

“Kita berharap semua berjalan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas. Kita selalu berupaya agar pemilu ini tidak terjadi adanya kerawanan akibat perbedaan pilihan kandidat,” jelasnya.

Pada acara tersebut, juga dihadiri oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sultra, Irawan Laliasa, Lanal Haluoleo (HO), Lanal HO dan Korem 143 HO.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.