Festival Pesona Budaya Tua Buton

Polda Sultra Gelar Operasi Keselamatan 2019, Ini Sasarannya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar operasi keselamatan rutin tahunan selama 14 hari. Operasi ini diawali dengan menggelar apel gelar pasukan di Markas Polda Sultra dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Iriyanto, Senin (29/4/2019).

“Operasi keselamatan 2019 ini, kami prioritaskan kegiatan Dikmas Lantas (pendidikan masyarakat lalu lintas) yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri, khususnya Polantas. Di samping itu untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi yang tertib,” ujar Iriyanto kepada wartawan di Mapolda Sultra, Senin (29/4/2019).

Jenderal Bintang satu ini, menyebutkan operasi keselamatan 2019, akan berlangsung di seluruh wilayah hukum Polda Sultra. Operasi ini menerjunkan personel gabungan dan intansi terkait.

“Tujuh poin pelanggaran lalu lintas tersebut seperti menggunakan telepon saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, tidak menggunakan helm berstandar nasional. Pelanggaran melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur dan mengemudikan kendaraan pada kecepatan maksimal,” jelasnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.