Pilkada koltim

Polda Sultra Lakukan Penyelidikan pada Proyek Dermaga Nipa-Nipa di Konkep

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Proyek dermaga penghubung Nipa-nipa yang terletak di Kecamatan Wawonii Utara, Kabupaten Konawe Kepulauan(Konkep), akhirnya masuk ke tahap penyelidikan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi kepada SultraKini.com, Senin (27/8/2018).

“Jadi soal dermaga Nipa-nipa itu masih dalam tahap penyelidikan unit II Subdit III Tipikor Polda Sultra, pokoknya masih didalami dulu, dan untuk perkembangan selanjutnya nanti saya kabari yah, ” ungkap Agus Mulyadi.

Pilkada

Proyek yang disinyalir terjadi penyimpangan tersebut, bermula saat Pemerintah Daerah Konkep, menemukan adanya kerusakan pada proyeknya. Bahkan Bupati Konkep, H. Amrullah, juga sempat melakukan peninjauan lokasi proyek untuk mengetahui pastinya penyebab ambruknya proyek yang dikerjakan oleh PT RIP.

Padahal, anggaran yang dikucurkan untuk dermaga tersebut sungguh mencapai Rp3,4 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun, sejak 26 Februari 2018, sarana penghubung yang seharusnya dinikmati oleh masyarakat Konkep ambruk.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.