Iklan Clarion

Polda Sultra Larang Ormas Lakukan Aksi Sweeping di Bulan Ramadan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Iriyanto mengimbau, agar organisasi masyarakat (Ormas), dilarang melakukan aksi sweeping saat bulan Ramadhan.

Menurutnya, kegiatan sweeping maupun razia hanya dapat dilakukan oleh petugas kepolisian yang mendapat perintah. Hal tersebut ditegaskan, untuk menghindari terjadinya kekerasan dan main hakim sendiri.

“Percayakan kedapa aparat penegak hukum terhadap hal-hal yang dapat melanggar aturan. kepolisian dalam kewenangannya tentu sudah mengantisipasi terkait persoalan tersebut,” ujar Iriyanto kepada SultraKini.com saat ditemui di Kantor Kemenag Provinsi Sultra, Rabu (16/5/2018).

Baca Juga

Jenderal Bintang Satu ini menegaskan, selama Ramadan pihaknya telah mengoordinasikan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan giat pengamanan dengan menggelar Patroli.

“Giat pengamanan selama Ramadan dipastikan akan terus berjalan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Giat patroli maupun razia ini juga akan intens dilaksanakan disejumlah tempat yang dianggap rawan untuk menekan terjadinya aksi kejahatan,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Wayan Sukanta

Komentar
Loading...