Iklan Clarion

Polda Sultra Lucurkan Aplikasi Lantas Berbasis Andorid, Ini Manfaatnya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra resmi meluncurkan Regident Centre (RC) berbasis android yang dapat diakses menggunakan smartphone. Dengan aplikasi ini masyarakat pengguna roda dua maupun roda empat kini tak perlu repot lagi untuk mengecek registrasi kendaraan.

“Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, fiturnya berisi info kendaraan bermotor menyangkut identitas dan besaran pokok pajaknya. Cukup masukkan 5 digit nomor rangka,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Sultra, Kombes Pol Rudi Antariksawan, usai launching Regident Centre di RTMC Polda Sultra, Selasa (29/11/2016).

Bagi masyarakat yang hendak membeli kendaraan second, dapat langsung melakukan pengecekan diaplikasi RC untuk mengetahui status kendaraan tersebut untuk antisipasi membeli kendaraan bodong atau hasil curian. 

Khusus untuk petugas kepolisian lalu lintas diberikan akses khusus untuk mengetahui nomor polisi (plat) kendaraan terutama untuk kegiatan penyelidikan dilapangan bila ada insiden lakalantas maupun tabrak lari atau untuk mengintai mobil yang dicurigai.

“Untuk pelayanan SIM juga ada, jadwal SIM keliling serta mekanisme dan prosedur pembuatan SIM semua ada di aplikasi RC,” pungkas Kombes Pol Rudi.

Reporter: Rian Adriansyah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.