Polda Sultra Minta Maaf Atas Intimidasi Oknum Polisi Terhadap Wartawan

  • Bagikan
Proses mediasi pihak korban dan oknum polisi di Media Centre Polda Sultra, Jumat (19/10/2018). (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM).
Proses mediasi pihak korban dan oknum polisi di Media Centre Polda Sultra, Jumat (19/10/2018). (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Harry Golden Hart, meminta maaf atas tindakan salah satu oknum anggotanya yang diduga telah melakukan intimidasi terhadap wartawan.

Permintaan maafnya itu disampaikan dihadapan sejumlah wartawan melalui forum mediasi di ruang media centre Polda Sultra pada Jumat (19/10/2018) siang.

“Kami meminta maaf kepada rekan-rekan media atas peristiwa tersebut. Seharusnya hal ini tidak boleh terjadi, karena wartawan merupakan mitra Polri yang telah lama menjalin sinergitas. Atas peristiwa ini, saya berharap tidak terjadi lagi kasus serupa yang menimpa wartawan di Kota Kendari dan dimanapun,” ujar Harry dihadapan sejumlah awak media di Mapolda Sultra, Jumat (19/10/2018).

Sementara itu, ketua Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) Sultra, Asdar Zhula, sangat menyayangkan atas tindakan arogansi oknum polisi tersebut.

Menurutnya, jika hanya karena alasan intimidasi itu yang diliput karena anak di bawah umur, para jurnalis sudah mengetahui terkait kode etik tersebut.

“Mereka para jurnalis ini sudah dibekali pengetahuan terkait kode etik jurnaliastik dan sudah tahu apa yang harua dilalukan. Seperti halnya jika dalam kasus itu pelakunya adalah anak dibawah umur, maka wajah dan idenditasnya dirahasiakan. Olehnya itu, pihaknya mengecam keras atas tindakan oknum tersebut,” jelasnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan