Polda Sultra Naik Tipe A, Tujuh Perwira Polda Resmi Sertijab

  • Bagikan
Sertijab tujuh perwira dipimpin Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Merdisyam. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Usai resmi menyandang status tipe A, Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan serah terima jabatan perdana yang dipimpin Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Merdisyam dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 di Aula Dachara, Rabu (27 Mei 2020).

Acara tersebut juga dihadiri Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya serta jajaran pejabat utama Polda Sultra. Protokol kesehatan yang diberlakukan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak fisik.

Sertijab tujuh perwira dipimpin Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Merdisyam. (Foto: Ist)

Ada tujuh perwira disertijab, yakni dua kapolres dan lima posisi jabatan pejabat utama yang akan berganti.

Pejabat utama yang disertijab, yaitu Dirkrimsus Polda Sultra Kombes Pol Abdul Rizal A. Engahu yang dipromosikan sebagai Kabagjarlat Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri digantikan oleh Kombes Pol Heri Tri Maryadi, SH yang sebelumnya menjabat Dirkrimsus Polda NTT.

Kombes Pol Drs Erfan Prasetyo sebelumnya menjabat Dir Samapta dipromosikan sebagai Anjak Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri, posisinya digantikan oleh AKBP Antonius Danang Heru Widodo, S.I.K yang sebelumnya menjabat Dir Binmas Polda Sultra.

Jabatan sebagai Dir Binmas Polda Sultra akan diisi oleh AKBP Darmawan Affandy, S.I.K yang sebelumnya menjabat Ka SPN Polda Sultra. Sedangkan jabatan Ka SPN akan diisi oleh AKBP Jemi Junaidi S.I.K yang sebelumnya menjabat Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalteng.

Dir Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Hartoyo S.I.K akan diisi oleh Kombes Pol Suswanto, S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat Akreditor Utama Rowabrof Div Propam Polri. Kombes Hartoyo akan menjabat sebagai Anjak Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Kapolres Buton AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, S.Sos, S.H., M.Si akan menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Sultra, posisi kapolres Buton akan diisi oleh AKBP Adi Benny Cahyono, S.H., S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Jabar.

Terakhir, Kapolres Konawe Selatan yang dijabat oleh AKBP Dedy Adrianto, S.E., M.H akan digantikan oleh AKBP Erwin Pratomo, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sultra. AKBP Dedy akan menempati jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumsel.

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan