Polda Sultra Tambah Dua Unit Mobil Operasional

  • Bagikan
Kapolda Sultra, Brigjend Pol Agung Sabar Santoso saat melakukan pengecekan mobil operasional Ditbinmas.Foto: Rian Adriansyah/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Kapolda Sultra), Brigadir Jendral Polisi Agung Sabar Santoso menyerahkan 2 unit kendaraan pendukung operasional Binmas kepada Direktorat Binmas Polda Sultra dan Polres Kendari.

Penyerahan berlangsung setelah pelaksanaan apel pagi Senin (3/10/2016) Oktober 2016 dilapangan apel Polda. Kedua unit kendaraan tersebut adalah kendaraan khusus yang akan dipergunakan untuk memperkuat jajaran Binmas dalam memberikan pelayanan dan penyuluhan kepada masyarakat. Kendaraan tersebut dilengkapi dengan Speaker out door, laptop dan LCD Projector, alat penerangan, traffic coon, Police line, multifunction print scan copy dan lain lain.

Dalam sambutannya, Kapolda memerintahkan kepada jajaran Binmas untuk memanfaatkan sebaik mungkin dan menggunakan secara maksimal kendaraan tersebut untuk menunjang tugas tugas Binmas kaitannya dengan upaya pendekatan kepada masyarakat. Hadirkan kendaraan tersebut disetiap kegiatan masyarakat dan keramaian sekaligus lakukan upaya himbauan himbauan kamtibmas. 

“Lakukan upaya perawatan terhadap kendaraan berikut peralatan perlengkapannya sebagai wujud tanggung jawab kepada pimpinan dan masyarakat, disamping itu perawatan juga diperlukan untuk memperpanjang usia pakainya,” pesan Kapolda Sultra.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto menambahkan bahwa bantuan berupa 2 unit kendaraan ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan Polri untuk memudahkan pelaksanaan tugas anggota di kewilayahan. 

“Sementara ini kami terima bantuan sebanyak 2 unit dan langsung kami distribusikan sesuai perintah Kapolda. Sekala prioritas pertama adalah untuk mendukung kegiatan Binmas di Direktorat dan di Polres Kendari. Ini akan bertahap, dan nanti diharapkan seluruh jajaran Polres akan menerima dukungan kendaraan jenis ini,” ungkap Sunarto.

  • Bagikan