Iklan Clarion

Polda Sultra Terjunkan Puluhan Personil Amankan Pilkades di Bombana

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 90 personil Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdiri dari pasukan Brimob dan Shabara diturunkan untuk melakukan pengamanan pada proses pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades), serentak di Kabupaten Bombana.

Sebelum bertugas, puluhan personil Brimob dan Shabara mendapat arahan oleh Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan yang didampingi oleh Kabag Ops, AKP La Ode Agus.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Golden Hardt, mengatakan puluhan personil kepolisian yang diterjunkan itu dalam rangka bantuan kendali operasi (BKO), selama proses Pilkades berlangsung.

“Personil BKO akan dibagi menjadi beberapa tim dan juga akan tersebar dibeberapa titik tempat pemungutan suara (TPS). Kami melakukan pengamanan untuk Pilkades di wilayah hukum Polres Bombana agar aman dan damai,” ujar Harry, Kamis (15/11/2018).

Harry menjelaskan, para petugas yang diterjunkan selain akan diperbantukan di TPS, juga ada ada petugas lainnya yang siap sewaktu-waktu untuk dilibatkan. Mereka bisa diperbantukan untuk di situasi tertentu, misalnya patroli.

“Kami berharap seluruh tahapan dapat dilaksanakan dengan lebih efektif, efisien, profesional dan lebih terkoordinasi dari sisi keamanan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Bombana akan digelar pada 18 November 2018 yang diikuti oleh 12 desa.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.