Iklan Clarion

Polda Sultra Turunkan Ribuan Personil Giat Patroli Natal dan Tahun Baru

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan operasi lilin menjelang Natal dan tahun baru mulai 22 Desember 2017 sampai 3 Januari 2018. Operasi lilin akan disebar di beberapa titik, seperti tempat ibadah, wisata, dan jalur-jalur lalu lintas lainnya.

Waka Polda Sultra, Kombes Pol Winarto mengatakan sebanyak 3.096 personil gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan suasana Natal dan tahun baru.

“Pergerakan arus lalu lintas saat Natal dan Tahun baru nanti dipastikan meningkat, sehingga jumlah personil yang digerakan dalam jumlah yang banyak. Fokus pengamanan nanti adalah beberapa objek vital seperti tempat ibadah, tempat wisata dan ruas jalan utama,” ujar Winarto kepada SultraKini.Com, usai menggelar Rakor di Mapolda Sultra, Selasa (19/12/2017).

Baca Juga

Dia menegaskan, dalam operasi lilin 2017 nanti pihaknya juga akan menggelar pemeriksaan surat kendaraan terhadap para pengendara. Hal tersebut dilakukan untuk mengantiisipasi adanya potensi ancaman saat perayaan Natal dan tahun baru.

“Mekanisme masih sama seperti kegiatan operasi sebelumnya dengan pemeriksaan surat kendaraan, senjata tajam (Sajam), narkoba, dan minuman keras (Miras). Pengamanan ini juga akan dilakukan dengan pola stasioner dan patroli,” tegasnya.

Laporan: Wayan Sukanta

Komentar
Loading...